Resensi Buku Diet Girl Allisa Putri Maryam

Jika kamu ingin diet dan melakukan olahraga untuk menyehatkan diri, buku ini akan memberitahumu caranya.

Intinya adalah pola makan dan olahraga teratur. Beras putih lebih baik diganti dengan beras merah, kurangi makanan yang mengandung banyak gula serta garam. Untuk tambahan, ada resep untuk membuat makanan yang bagus untuk diet yaitu sup ajaib, jus virus, cuka pisang, dan lain-lain.

Untuk olahraga, yang penting jangan melakukan olahraga berat dalam satu kali, tetapi seharusnya olahraga ringan,tetapi dalam jangka waktu yang panjang. Skipping, mendaki gunung, dan berenang juga bagus untuk olahraganya tetapi tergantung obesitas apa yang dialami.

Buku ini mengatakan bahwa ada bermacam-macam obesitas misalnya obesitas lemak dan obesitas air. Tetapi berdasarkan bagian tubuh, ada obesitas tubuh bagian atas, tubuh bagian bawah, dan seluruh tubuh.

Buku ini juga memberitahu kita bagaimana cara untuk merawat kulit. Mandi dengan air hangat (38°C – 40°C) selama 10 menit bagus untuk kulit, ada juga resep membuat body pack untuk perawatan kulit, kita harus memakai pelembab pada seluruh tubuh dan sesekali pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh baju, merendamkan tangan dan kaki pada air hangat juga bagus untuk kulit dan sirkulasi darah untuk dilakukan sesekali, dan untuk kulit mati, kita bisa memakai lulur sekali atau dua kali dalam seminggu. Posisi duduk dan berdiri pun tidak kalah pentingnya untuk membentuk bentuk tubuh yang indah dan bagus

Leave a comment