Bu Nia Kurniati: Istiqomah Mengawal Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan

image

Obrolan Pendidikan Ramah Anak (OPeRA) di fb bersama Bu Nia selalu penuh kejutan manis. OPeRA di fb adalah salah satu rangkaian kegiatan GeMBIRA bersama KerLiP yang dikembangkan dari Forum OK! Obrolan KerLiP. Proses tumbuh bersama keluarga-keluarga peduli pendidikan yang memilih SAnDi KerLiP sebagai mitra dalam pemenuhan hak pendidikan anak pada tahun 2007 menghubungkan kami dengan istilah-istilah musik.

Standing banner Perkumpulan KerLiP yang dipajang Teh Iwang dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Sekretariat Bersama Pemenuhan Hak Pendidikan Anak di Dinas Pendidikan Jawa Barat pada Hari Pergerakan Perempuan, 22 Desember 2015 lalu, dihiasi foto kegiatan social gathering bersama ITB88 Desember 2005. Terpampang disana 5 prinsip yang menjadi dasar Gerakan Nasional Keluarga Peduli Pendidikan, antara lain:

  • Kepentingan terbagi bagi anak
  • Tumbuh bersama
  • Partisipasi
  • Keadilan sosial
  • Otonomi

Kegiatan OPeRA, Obrolan Kesehatan, Keselamatan, Kesiapsiagaan Terpadu Ramah Anak (OrK3STRA), dan Simphoni (Sinergi Masyarakat dan Pemerintah untuk Harmoni) bangsa adalah model-model kegiatan yang masih terus dikembangkan. Model-model tersebut sudah mulai dilaksanakan sahabat-sahabat KerLiP, namun prinsip otonomi mendorong pengembangan dalam berbagai bentuk. Beberapa foto keren yang diunggah Bu Nia di fb menunjukkan komitmennya dalam mengawal Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan untuk mewujudkan SLB Bersinar di Jawa Barat. Kita simak rangkaiannya di bawah ini.

Leave a comment